Ratusan tahun sejak sebelum kaedatangan Israel, Palestina adalah negara yang makmur, berada dalam kepemimpinan Islam negara ini adalah negara yang damai. Pemerintahan Islam ketika itu adalah pemerintahan yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap penduduknya yang non Muslim. Rakyatnya hidup damai dan saling menghargai.

Selama 12 abad kaum muslimin berada di Palestina dan menjadikan Baitul Maqdis sebagai ibu kota bagi mereka dan menjalani pemerintahan dengan cara-cara syari’ah serta menyirami buminya dengan berbagai kebaikan dan penuh ibadah kepada Allah swt. Mereka tidak pernah meruntuhkan kota atau membakarnya, mereka tidak pernah mengusir penduduknya yang non muslim bahkan mereka semua dapat hidup dengan rasa aman selama pemerintahan islam.

Saat ini masa-masa itu sudah menjadi cerita bagi anak cucu bangsa Palestina dan yang terjadi sekarang justru dalam situasi yang sebaliknya. Muslim di bantai dan tanah mereka di jarah oleh bangsa Israel. Berikut ini foto-foto keindahan sudut-sudut kota Palestina jaman dahulu.



















0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar atau sampaikan opini anda

 
Top