Foto-Foto Perang Suku Di Irian

Tanggal Tuesday, October 16, 2012 | 05:51

Apa sebenarnya yang sedang terjadi di Indonesia?, apa yang salah?. Orang awam seperti saya mungkin juga pembaca sekalian akan berfikir seperti itu, jika kita menghitung rentetan kejadian tragis seolah-olah negeri kita ini adalah gudang masalah, masalah selalu datang susul menyusul.

Kerusuhan horisontal seolah seolah-olah sudah menjadi tontonan tiap hari, mungkinkah ini pertanda bahwa masyarakat sudah tidak lagi percaya kepada aparat penegak hukum, sehingga mereka lebih suka menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dengan cara mereka sendiri, seolah-olah mereka tidak yakin terhadap kemampuan aparat penegak hukum dalam mengayomi mereka.

Tawuran pelajar, perang antar suku, perilaku main hakim sendiri, tindakan anarkis ormas memberantas kemaksiyatan dan lain sebagainya, itu semua adalah bentuk-bentuk perilaku masyarakat dalam menyelesaikan masalah mereka sendiri.

Perang suku di Irian yang hingga kini masih sering terjadi adalah merupakan "kecerdasan" masyarakat tradisional dalam mengelabuhi aparat keamanan, dimana mereka mampu berbuat diluar antisipasi aparat keamanan.

Foto-foto ini di ambil dari insiden perang antar suku di Kabupaten Mimika yaitu di desa Kwamki lama, dalam insiden ini menyebabkan seorang tewas dan 4 buah mobil terbakar.
















Foto-Foto Perang Suku Di Irian
Leony Li
By RealiFact Post
Published: 2012-10-16T05:51:00-07:00
Foto-Foto Perang Suku Di Irian
4.5 11 reviews
www.inaseapmc.com
www.inaseapmc.com
Jangan Lupa Bagikan Ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Bengkalis Pos

Tentang Kami

RealiFact Post adalah portal berita yang menyajikan berita-berita terkini yang bersumber dari beberapa media online ternama, sebagian kontent Realifact Post baik berupa artikel maupun gambar merupakan cuplikan dari media online fihak fihak ke-3, Kontent yang bersumber dari fihak ke-3 bukan merupakan milik dan tanggungjawab RealiFact. Jika secara kebetulan ada artikel ataupun gambar adalah milik anda dan anda merasa keberatan untuk kami muat pada halaman RealiFact Post, silahkan ajukan keberatan anda melalui email realifactpost@gmail.com dengan menyertakan linknya. Kami akan selalu menyertakan link dari sumber artikel yang kami cuplik, jika artikel tersebut bukan dari redaksi kami. Terima kasih

Artikel Terkait:
Hot Artikel close button
Back to top

Silahkan anda berkomentar atau sampaikan opini anda

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2014. RealiFact Post | Designed By Maskolis