Cantik adalah dambaan hampir setiap wanita baik tua maupun muda dan wanita darimana saja. Untuk urusan yang satu ini masing-masing negara ternyata mempunyai cara dan standar yang berbeda. Di Indonesia misalnya, di Kalimantan ada suku Dayak yang mempunyai cara tersendiri agar di sebut sbagai perempuan cantik yaitu dengan membuat lobang anting-anting sebesar mungkin di telinganya. Makin besar lobang anting-antingnya berarti makin cantik. Lain lagi di Kamboja, untuk di sebut sbagai wanita cantik perempuan di negara ini mengenakan gelang pada lehernya hingga lehernya terlihat memanjang, yang punya leher panjang itulah yang tercantik. Dan masih ada beberapa cara unik yang lain yang di tempuh oleh para wanita untuk di sebut sebagai wanita cantik.

Posting saya kali ini akan saya ceritakan tentang konsep cantik ala wanita Ethiopia. Untuk tampil cantik wanita Ethiopia biasa menggunakan ornamen bundar yang di pasang pada bibir bawahnya. Semakin besar ornamen yang di pakai semakin orang tersebut di sbut sebagai wanita cantik di negara tersebut. Kemungkinannya dngan kondisi seperti itu mereka akan kesulitan saat makan, untuk memasang ornamen ini mereka melepas dua gigi serinya bagian bawah kadang juga empat gigi harus mereka tanggalkan.


Sekitar enam bulan atau satu tahun Sebelum pernikahannya, seorang gadis, berusia 15-16 tahun, bibirnya ditindik, hal tersebut biasnya di lakukan oleh kerabat pengantin wanita. Tentu, ukuran disk/ornamen  tergantung pada sifat-sifat kulit manusia untuk meregangkannya, pemasangannya di mulai dengan pemasangan disk yang kecil dan secara bertahap akan di pasang disk yang lebih besar.

Berikut ini wanita-wanita cantik Ethiopia












0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar atau sampaikan opini anda

 
Top